Check List Perlengkapan Haji

Written by Perlengkapan Haji on . Posted in Artikel Haji / Islami

jamaah haji berisap landing
Logika tak mau jalan tanpa Logistik ^_^
Anda mungkin pernah mendengar ucapan atau ungkapan kalimat diatas. Sepertinya ada benarnya karena ketika kita sedang menunaikan haji yang sarat akan perjalanan ruhani tidak bisa mengesampingkan urusan jasmani seperti tes kesehatan badan, pakaian perlengkapan haji sampai bahan yang akan mengisi perut kelak di tanah suciNya.
Prosesi tes kesehatan misalnya adalah hal yang harus dilakukan bagi setiap ja’maah haji yang mau berangkat. Apabila ada syarat kesehatan yang penting namun tidak lolos uji maka secara otomatis bisa menggugurkannya sebagai calon jam’aah itu sendiri. Kalau dipaksakan akan membahayakan bagi dirinya juga mungkin bagi jama’ah yang lain.
Selain tes kesehatan juga adanya perlengkapan haji yang perlu dipersiapkan saat di tanah suci. Berikut kami ringkaskan artikel dari abusyafwan.blogspot.com check list perlengkapan haji yang perlu anda bawa dan persiapkan. silahkan klik dan download link berikut ini :
Tentunya perlengkapan yang diperlukan setiap orang masing-masing ada perbedaan, namun perbedaan tersebut tidaklah terlalu menonjol. Perlengkapan yang ada di check list tersebut beratnya beserta koper 32Kg sehingga tidak melebihi ketentuan dari embarkasi tahun 2011 lalu. Ketentuan ini cukup tegas, karena banyak ditemui koper JCH yang harus dibuka lagi untuk mengurangi kelebihan berat.
Jadi sebaiknya sebelum koper besar diserahkan ke tempat pengumpulan yang ditentukan (biasanya 2 hari sebelum tanggal masuk asrama, JCH diminta mengumpulkan koper besarnya tetapi ada juga yang langsung di bawa ke asrama haji tergantung kebijakan). Untuk itu agar tidak repot koper yang telah diisi coba ditimbang dulu, bisa dengan menggunakan neraca pegas (banyak dijual di toko besi harganya murah sekitar 15 ribu nanti bisa dipakai di Tanah suci untuk menimbang barang bawaan pulang kita agar tidak lebih dari 32 Kg) atau timbangan badan.
Sumber : abusyafwan.blogspot.com

Comments

comments

Trackback from your site.

Leave a comment